Membuat Toko Online menggunakan OpenCart di XAMPP  

udah lama pengen buat tutorial toko online dengan berbagai produk open source, namun baru kali ini mau coba. saya sudah mencoba memakai beberapa software dgn berbagai "merk". semuanya berhasil dan beberapa sudah saya upload, semua catatan atau pun tutoriannya sudah saya buat di word. namun sayang karena keterbatasan waktu saya gk sempet disimpan di blog ini , eh ujung-ujungnya ilang deh catatan tersebut, sungguh mubazir (coba wa share ke web mungkin nambah tuh pahala buat saya :hammer), makanya pada kesempatan ini kebetulan temen minta dibuatin toko online, sebenernya sih buat tugas temen, kata dosennya buatin e-commerse dll.

entah mengapa aku kepikiran pake software opencart, mungkin lebih simple sih dari pada merk lain seperti jomla, e-commerse, prestashop, dll.mungkin suatu saat saya akan buat tutialnya selain opencart.
to the point.
ASUMSI:
1. anda sudah menginstall xampp dan sudah berjalan. (nanti saya buat tutial cara installnya)
2. asumsi lain menyusul.

cara kerja :

1. download opencart versi terakhir, skg yg nonggol versi 1.5.1.3 di   http://opencart.googlecode.com/files/opencart_v1.5.1.3.1.zip

2.  simpan hasil dowload di folder E:\Xampp\htdoc   ===> aku install xampp nya di drive E, jd sesuaikan aja ya , situ mau di instal dimana.



















oke selanjutnya hasil extrak berada di dalam folder upload.

3. sebelum dilanjutkan, lebih lanjut lebih baik kita buat databasenya terlebih dahulu, utk apa?, emang semua informasi dan gambar" mau disimpan dimana? ya di database dunk
ketik di browser localhost/phpmyadmin   =========> jgn lupa apache dan mysql sudah running di xampp.
lihat gambar :

 nanti disambung









































































































































This entry was posted on 10.15 and is filed under . You can leleave a response and llow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar